Kelas Baru Prodi Doktor Pendidikan Islam

Kelas Baru Prodi Doktor Pendidikan Islam
Pascasarjana UIKA Bogor program Studi Doktor Pendidikan Islam kembali membuka kelas baru untuk semester genap tahun Akademik 2011/2012. Tanggal 21 April 2012 lalu, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana sudah mengadakan tes gelombang pertama dengan peminat 19 orang calon mahasiswa. Mereka berasal dari beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Bogor, Nganjuk, bahkan ada yang berasal dari Bengkulu. Tes ini dilakukan oleh Tim seleksi Prodi Doktor Pendidikan Islam yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS.

Hasil seleksi pada gelombang satu ini meluluskan 17 orang calon mahasiswa. Mengingat masih banyaknya peminat pada program studi ini, maka tanggal 8 Mei 2012 mendatang panitia akan kembali mengadakan tes gelombang kedua yang juga akan dilakukan oleh Tim Seleksi pimpinan Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS.
Kuliah Perdana untuk semester genap 2011/2012 direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2012. Terkait dengan hal itu, Pascasarjana UIKA Bogor akan langsung menerjunkan tiga Guru Besarnya untuk mengisi kuliah semester ini. Mereka adalah Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS., Prof. Dr. H. Ahmad Tafsir, dan Prof. Dr. H. Sofyan Tsauri, M.Pd.
Bertepatan dengan kuliah perdana ini, mahasiswa prodi Doktor Pendidikan Islam semester III juga akan memulai kuliah semester genap. Mata kuliah yang akan mereka ambil adalah Kapita selekta Pendidikan Islam, Sejarah Pendidikan Islam, Analisis Kebijakan Pendidikan Islam, dan Pendidikan Karakter. Adapun para Guru Besar yang akan mengisi mata kuliah tersebut adalah Prof. Dr. Didin Saefudin, MA., Prof. Dr. H. Abuddin Nata, MA., Prof. Dr. H. Sofyan Tsauri, M.Pd., dan H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D.

You may also like...