Kelas Islamisasi Sains – Dr. Wido Supraha.

Posted onCategoriesBerita

Bogor, 21 Desember 2019 – Kelas Islamisasi Sains Batch 2 kembali dilaksanakan. Bertempat di Aula Ruang Sidang Gedung Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Jl. KH. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor. Kegiatan ini menghadirkan DR. Wido Supraha sebagai pemateri. Dalam kelas Islamisasi Sains batch 2 kali ini, Dr. Wido Supraha memaparkan tentang konsep inti dari Islamisasi Sains. Dalam kesempatannya, ia menerangkan keterkaitan antara ilmu Islamisasi Sains dan korelasinya dengan ayat-ayat suci Al-Quran. Diantaranya yaitu sebagaimana tergambar dalam surat Asy-Syura. Tentang bagaimana kita selalu menyelesaikan segala sesuatu dengan berbasiskan musyawarah yang juga sesuai dengan sila ke-4 Pancasila yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Ia pun mengajak para peserta untuk turut menyampaikan pendapatnya mengenai Islamisasi Sains.

Kelas tersebut dihadiri 18 peserta dari berbagai kalangan. Melalui testimoni, para peserta menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti kelas Islamisasi Sains. Mereka sangat antusias dengan adanya kelas ini karena selama mengikuti sesi ini banyak sekali ilmu dan pemikiran baru yang didapatkan.

Ibu Ani Mulyani sebagai salah satu peserta mengungkapkan rasa syukur atas adanya kelas Islamisasi Sains ini. Wanita yang berprofesi sebagai kepala Industri Farmasi tersebut menyamapaikan bahwa dengan adanya kelas ini, ia dapat mengenal banyak karunia Allah Subahanahu Wataala. Kelak ia ingin mengajarkan ilmu yang didapat kepada anak cucunya agar lebih mengenal kuasa Allah Subahanahu Wataala dan tidak luput dari rasa syukur.  Kegiatan yang dimulai pada 09.00 WIB tersebut berakhir pada pukul 12.00 WIB.