Kunjungan Edukasi Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA) Ar-Rayyah Sukabumi di Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor

Posted onCategoriesBerita

Bogor, 9 Desembar 2019 – Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mendapat kunjungan dari STIBA Ar-Rayyah dalam rangka Educational Visit dan Study Tour. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Dr. Zainal Abidin Arief, M.Sc, Dosen Teknologi Pendidikan UIKA Bogor, Mitha, M.Pd, Rina Arsanti Palupi, M.Pd, serta  Bambang Karyadi, M.Pd selaku  Kepala UPT Informasi dan Teknologi (IT) Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor.

Kegiatan diawali dengan pembacan ayat suci Al-quran dan berlanjut pada sesi pemaparan materi dari narasumber. Dalam kesempatannya, Kepala Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Dr. zainal Abidin Arief, M.Sc., menyampaikan akan pentingnya peranan teknologi di era 4.0. “Kemajuan Teknologi adalah hal yang tidak dapat dibendung. Di era 4.0 seperti yang kita kenal saat ini, bahkan kemungkinan akan terjadi revolusi industri yang digantikan oleh robot. Dan sistem perkuliahan yang kita kenal saat ini pun sudah menggunakan media yang berbeda. Yang dulu hanya menggunakan papan tulis Blackboard, lalu berganti ke Whiteboard, dan sekarang sudah menggunakan media presentasi berupa proyeksi Powerpoint dan sebagainya. Ini hanya salah satu dari sekian banyaknya contoh. masih banyak contoh lain. Maka dari itu, penting bagi kita untuk paham mengenai Teknologi ini. Insya Allah, pilihan adik-adik semua untuk menempuh jenjang pendidikan Magister di Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor adalah pilihan yang tepat.”.

Selain penyampaian dari Kepala Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, kegiatan ini di isi pula oleh 3 pemateri lainnya. Diantaranya adalah Bambang Karyadi, M.Pd selaku  Kepala UPT Informasi dan Teknologi (IT) Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor. ia memaparkan mengenai sistem perkuliahan di Magister teknologi Pendidikan di Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, serta aplikasi dan metode apa saja yang diperlukan bagi mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran seperti Jurnal dan media aplikasi lainnya.

Melalui kegiatan ini, seluruh pihak berharap agar kedepan dapat terus menjalin kerjasama baik dalam program maupun bidang lain. kegiatan Kunjungan Edukasi Sekolah Tinggi Bahasa Arab (STIBA) Ar-Raayah Sukabumi di Program Magister Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor yang dimulai  jam 08.20 WIB tersebut berakhir pada jam 12.00 WIB.