Visi dan Misi

Program Magister Pendidikan Agama Islam

Visi

“Menjadi Program Magister PAI yang unggul pada tingkat regional
tahun 2025″.

Misi 

  1. Menyelenggarakan Program Magister PAI (S2) yang unggul
    pada tingkat regional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni
    dalam bidang pendidikan agama Islam.
  3. Mengembangkan kerjasama dalam lingkup nasional, regional,
    dan internasional dalam pengembangan pendidikan agama
    Islam.

Tujuan Program Studi

  1. Menjadi program studi yang memiliki keunggulan dalam
    proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada
    masyarakat dalam bidang pendidikan agama Islam.
  2. Menghasilkan para pendidik agama Islam yang berakhlak
    mulia, kreatif, inovatif, dan relevan dengan dinamika
    kebutuhan masyarakat.
  3. Menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam
    bidang pendidikan agama Islam yang dapat meningkatkan
    kualitas kesejahteraan masyarakat sesuai dengan ajaran
    Islam.
  4. Terjalinnya kerjasama dalam lingkup nasional, regional, dan
    internasional dalam pengembangan pendidikan agama Islam.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran Jangka Panjang yang akan dicapai paling lambat tahun
2025

  1. Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi rujukan bagi
    pengembangan pendidikan di dunia Islam.
  2. Hasil penelitian Program Magister PAI SPs UIKA Bogor diakui
    dan diadopsi oleh lembaga pendidikan di dunia Islam.
  3. Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi mitra
    kerjasama lembaga pendidikan Internasional.

Sasaran Jangka Menengah yang akan dicapai pada tahun 2020-2024

  1. Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi rujukan bagi
    pengembangan pendidikan di kawasan Asia Tenggara.
  2. Hasil penelitian Program Magister PAI SPs UIKA Bogor diakui
    dan diadopsi oleh lembaga pendidikan di kawasan Asia
    Tenggara.
  3. Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi mitra kerjasama
    lembaga pendidikan Internasional di kawasan Asia Tenggara.

Sasaran Jangka Pendek yang akan dicapai pada tahun 2015-2019.

  1. Terciptanya civitas Pascasarjana yang memiliki keahlian
    dalam bidang pendidikan agama Islam.
  2. Terciptanya kebiasaan pendekatan interdisipliner dalam
    pemecahan permasalahan bidang pendidikan agama Islam.
  3. Terlaksananya penelitian yang berkualitas dan menghasilkan
    temuan-temuan baru di bidang pendidikan agama Islam.
  4. Terumuskannya sumbangan-sumbangan pemikiran bagi umat
    dan lembaga pendidikan Islam dalam rangka meningkatkan
    kualitas pendidikan.
  5. Tersosialisasinya pemikiran pengembangan pendidikan
    agama Islam.