Observasi Lapangan Teknologi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor

Posted onCategoriesBerita

Kamis, 12 Januari 2017, Magister Teknologi Pendidikan Universitas Ibn Khladun Bogor melakukan kegiatan kunjungan ke PUSTEKKOM dan SEAMOLEC. Tujuan kunjungan tersebut tidak lain adalah untuk melakukan observasi lapangan.

Kegiatan kunjungan lapangan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari program studi magiter Teknologi Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada Teknologi pembelajaran dengan menggunakan teknologi komputer secara edukasi.

Peserta kunjungan dari Sarjana (S1) dan Magister (S2) Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor. Dengan didampingi oleh Ketua Program Studi Teknologi yaitu Dr. Zainal Abidin Arief, M.Sc. dan Sekretaris Prodi Septy Achyanadia, M.Pd.

Setelah sesampainya para mahaisiswa(i), acara selanjutnya yaitu proses presentasi dari pihak PUSTEKKOM dan SEAMOLEC. Banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang muncul dari Mahasiswa(i) yang berarti mereka sangat menyerap pelajaran-pelajaran yang telah disampaikan. Seperti biasa setelah dilakukan presentasi, Mahasiswa(i) diajak untuk plant tour untuk melihat secara nyata alat – alat yang digunakan untuk teknologi pembelajaran.

Setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan pun ditutup dengan saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor kepada pihak PUSTEKKOM dan SEAMOLEC.