Categories:

Sabtu, 22 September 2012 Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun dengan Program Studi Ekonomi Islam [pullquote align=”left|center|right” textalign=”left|center|right” width=”30%”][/pullquote]mengadakan Studium Generale yang bertema “Perkembangan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia, Peluang dan Tantangannya” dan sebagai pembicara yaitu Dr. KH. Ma’ruf Amin yang merupakan seorang ulama yang memotori bidang Hukum Ekonomi Syari’ah di Indonesia.

Studium General ini dihadiri direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS, beserta dosen-dosen dilingkungan pasacasarjana dan mengundang seluruh mahasiswa Magister Ekonomi Islam(MEI), serta dihadiri oleh beberapa undangan. Acara ini membuat antusias para mahasiswa sangat baik, apalagi mahasiswa yang mengambil konsentrasi Perbankan Syariah di Program Magister Ekonomi Islam Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Acara ini tidak hanya membahas Ekonomi Syari’ah, juga membahasa tentang pengambilan fatwa di Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan pengetahuan kepada peserta studium. “Alhamdulillah, bahwa setiap fatwa yang dikeluarkan oleh MUI menjadikan studi penelitian bagi mahasiswa-mahasiswa” kata Dr. KH. Ma’ruf Amin.