Categories:

Bogor, 9 Juni 2020 – Pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah di beberapa negara dunia tentu saja menjadi hambatan dan ujian untuk seluruh sektoral negara. Baik Agama, Ekonomi, Sosial, dan tentunya dunia Pendidikan.

Meskipun demikian, hal ini bukan berarti menjadi alasan untuk menyerah pada keadaan. Kepentingan banyak orang khususnya dalam dunia pendidikan harus tetap diperjuangkan dan dilaksanakan.

Oleh karenanya, dengan mempertimbangkan dan mematuhi berbagai aspek serta protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah, pada tanggal 8 Juni 2020- 9 Juni 2020, Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor kembali melaksanakan rangkaian kegiatan tes untuk calon mahasiswa baru Magister (S2) dan Doktor (S3) Periode Genap 2020 secara daring (online).

Tanggal 8 Juni 2020, Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pengarahan dari Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, H. Hendri Tanjung, Ph.D., serta seluruh Ketua dan Sekretaris Program Studi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tes potensi akademik. Pada sesi ini, Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor menyediakan media website khusus yang didalamnya terdapat rangkaian materi tes  dan pengisiannya dapat diakses secara daring (online) dari tempat peserta seleksi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) berada.

Setelah melalui rangkaian tes potensi akademik, calon mahasiswa baru diarahkan untuk mengikuti sesi tes wawancara di hari berikutnya pada tanggal 9 Juni 2020 menggunakan media konferensi jarak jauh. Pada sesi tes wawancara ini, calon mahasiswa baru diuji langsung oleh Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, H. Hendri Tanjung, Ph.D., dan Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS.

Dimulai sejak tanggal 8 Juni 2020, rangkaian kegiatan tes berakhir tanggal 9 Juni 2020 pada pukul 17.55 WIB.