Doktor Pendidikan Agama Islam UIKA Kaji Pengembangan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu di Pondok Pesantren

Bogor, 13 Februari 2024. Sidang terbuka Promosi Doktor Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor yaitu Sdr. Yoseph Salmon berjudul “Pengembangan Kurikulum Sekolah Islam Terpadu di Pondok Pesantren (Studi Lapangan pada SMPI Pesantren Nurul Fikri Boarding School Serang Banten)” bertempat di ruang Serbaguna, Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Dalam Disertasinya Yoseph Salmon menjelaskan bahwa Sekolah Islam Terpadu merupakan model Pendidikan berlandaskan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional dan dipadukan dengan konsep Pendidikan Islam berlandaskan Al-Qur’an, as -Sunnah. Ia juga menjelaskan bahwa Sekolah Islam Terpadu berusaha memadukan Islam yang utuh menyeluruh dan terintegrasi mengakumulasikan Pendidikan yang terdiri sains, ajaran agama Islam, budaya, warisan, dan peradaban Islam yang utuh.

Sidang Promosi Doktor Sdr. Yoseph Salmon dipimpin oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor yaitu Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si, dan sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. H. Didin Saepudin, M.A. Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si., H. Adian Husaini, M.Si, Ph.D., Sidang ini turut menghadirkan tim penguji yaitu Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS, Prof. Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag

Pemaparan hasil Disertasi yang dipresentasikan dengan sangat baik oleh Promovendus. Tim penguji dan promotor memberikan yudisium dengan predikat “Sangat Memuaskan”

Gelar Doktor Pendidikan Agama Islam ke 308 telah dianugerahkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor kepada Dr. Yosep Salmon, Lc., M.M

Seluruh Civitas Akademika Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor mengucapkan selamat atas gelar yang diraih. Semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Aamiin Allahuma Aamiin.

You may also like...