Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UIKA Bogor dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) mengadakan Seminar Pendidikan tentang Optimalisasi Teknologi Pendidikan

Bogor, 29 Februari 2024. Program Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UIKA Bogor mengadakan Seminar Pendidikan yang bertemakan tentang “Optimalisasi Teknologi Pendidikan” dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), bertempat di SDN Pakuhaji Jl. Raya Pakuwon Km.1 Desa Sundawedang Kec. Parungkuda.

Kegiatan seminar Pendidikan dihadiri oleh Kepala Sekolah sekaligus Ketua K3S SDN Pakuhaji Sukabumi ibu Anceu Sukmawati,S.Pd.Sd.,MM, Pengawas Gugus dua Bapak Nana Ruhiana, S.Pd.MM dan Bapak Asep Sapyudin, S.Pd.MM dan Ketua PGRI PC Sukabumi Bapak Dadin Nuryadin, S.Pd.MM. Kegiatan seminar pendidikan tersebut dibuka oleh Dr. Rudi Hartono, M.Pd selaku sekertaris program studi magister teknologi pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Dalam kegiatan tersebut narasumber Iis Aisyah Citra Dewi (Kaiz) dan Rida Bakty Nurwibawa menyampaikan bahwa Mengoptimalkan teknologi internet berarti menggunakan infrastruktur, layanan, dan aplikasi internet dengan lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dan mencapai tujuan tertentu. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan teknologi internet :

  1. Infrastruktur Jaringan yang Handal
  2. Peningkatan Kecepatan dan Kapasitas
  3. Keamanan dan Privasi Data
  4. Peningkatan Aksesibilitas
  5. Pengembangan Aplikasi dan Layanan yang Inovatif
  6. Pendidikan dan Pelatihan Pengguna
  7. Peningkatan Kolaborasi dan Komunikasi
  8. Monitoring dan Analisis Kinerja
    Optimalisasi Teknologi Informasi perlu adanya rancangan strategi yang komprehensif dengan memanfaatkan internet dengan baik guna mencapai suatu tujuan baik secara Individu maupun Organisasi.

You may also like...