Doktor Pendidikan Agama Islam UIKA Kaji Konsep Pendidikan di Pondok Pesantren Thawalib dalam Melahirkan Lulusan yang Berkualitas

Bogor, 07 Maret 2024. Sidang terbuka Promosi Doctor Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor yaitu Sdr. Ruhiyat berjudul “Konsep Pendidikan di Pondok Pesantren Thawalib dalam Melahirkan Lulusan yang Berkualitas” bertempat di ruang Serbaguna, Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Dalam Disertasinya Ruhiyat menjelaskan hasil penelitiannya bahwa ; Pertama, konsep Pendidikan di Pondok Pesantren Thawalib ialah menentukan nilai Pondok Pesantren Thawalib, konsep perubahan/midernisasi Pendidikan, bekerjasama dengan masyarakat, transparansi keuangan, pondok pesantren terbuka untuk berbagai aliran. Kedua, Implementasi konsep Pendidikan di Pondok Pesantren Thawalib dalam melahirkan lulusan yang berkualitas dilakukan dengan cara kurikulum kemandirian yang dilakukan dalam lingkungan pondok pesantren dan memberikan kesempatan yang besar dan luas kepada kader untuk meng-explore potensinya masing-masing.

Sidang Promosi Doktor Sdr. Ruhiyat dipimpin oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor yaitu Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si, dan sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. KH. Didin Saepudin, MA ., H. Nirwan Syafrin, MA., Ph.D ., Dr. Ir. H. Budi Handrianto, M.Pd.I ., Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS ., H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D ., Dr. H. Sutisna, MA .

Pemaparan hasil Disertasi yang dipresentasikan dengan sangat baik oleh Promovendus. Tim penguji dan promotor memberikan yudisium dengan predikat “Cumlaude”

Gelar Doktor Pendidikan Agama Islam ke 311 telah dianugerahkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor kepada Dr. Ruhiyat, S.E., M.Pd.I

Seluruh Civitas Akademika Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor mengucapkan selamat atas gelar yang diraih. Semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Aamiin Allahuma Aamiin.

You may also like...