Doktor Pendidikan Agama Islam UIKA Kaji Uslub Tasybih di dalam Surah Al – Baqarah dan Ali Imran dan Dalalahnya terhadap metode Pendidikan Islam

Bogor, 07 Maret 2024. Sidang terbuka Promosi Doctor Pendidikan Agama Islam Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor yaitu Sdr. Ade Juang Eko Prasetyo berjudul “Uslub Tasybih di dalam Surah Al – Baqarah dan Ali Imran dan Dalalahnya terhadap metode Pendidikan Islam” bertempat di ruang Serbaguna, Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Dalam Disertasinya Ade Juang Eko Prasetyo membuktikan bahwasannya di QS Al- Baqarah dan QS Ali – Imran terdapat beberapa tasybeh dan itu mempunyai implikasi pada metode Pendidikan Islam. Metode Pendidikan tersebut dibagi menjadi 3 bagian yaitu Metode Pendidikan dalam masalh akidah, metode Pendidikan dalam masalah ibadah, metode Pendidikan dalam muamalah dan akhlak.

Sidang Promosi Doktor Sdr. Ade Juang Eko Prasetyo dipimpin oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor yaitu Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si, dan sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. H. Saeful Anwar, MA ., Dr. H. Akhmad Alim, Lc., MA ., Dr. H. Abas Mansur Tamamn Lc., MA ., Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS ., H. Adian Husaini, M.Si, Ph.D .

Pemaparan hasil Disertasi yang dipresentasikan dengan sangat baik oleh Promovendus. Tim penguji dan promotor memberikan yudisium dengan predikat “Cumlaude”

Gelar Doktor Pendidikan Agama Islam ke 313 telah dianugerahkan oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor kepada Dr. Ade Juang Eko Prasetyo, Lc., MA .

Seluruh Civitas Akademika Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor mengucapkan selamat atas gelar yang diraih. Semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Aamiin Allahuma Aamiin

You may also like...