Info Penerimaan Mahasiswa Baru


Semester Genap 2022/2023

No. Kegiatan Waktu Pelaksanaan Keterangan
1. Penerimaan mahasiswa baru Periode Genap
s/d Februari 2023
Doktor dan Magister
2. Pengumuman hasil tes mahasiswa baru
  • 27 Februari 2023 (Khusus Program Magister & Doktor Ekonomi Syariah)
  • 04 Maret 2023 (Khusus Program Doktor Pendidikan Agama Islam)
3. Awal perkuliahan  10 Maret 2023
4. Daftar ulang (kelengkapan berkas dan lain-lain)  09 Maret 2023
5. Jadwal tes mahasiswa baru
  • Sabtu, 25 Februari 2023 (Khusus Program Magister & Doktor Ekonomi Syariah)
  • Rabu, 01 Maret 2023 (Khusus Program Doktor Pendidikan Agama Islam)
Tes Magister dan Doktor :
1) Tes tulis dan TPA (secara Offline)
2) Wawancara (secara Offline)
3) Membuat proposal disertasi (khusus Program Doktor)

– Pendaftaran online dapat diakses di https://spmb.uika-bogor.ac.id/magister-doktor

Persyaratan Registrasi Pendaftaran:
PROGRAM DOKTOR

  • Menyerahkan salinan copy ijazah S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  dengan IPK minimal 3,0 (pada skala 4) yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 600.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

PROGRAM MAGISTER

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

KELAS INTERNASIONAL PROGRAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (S2)

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy Ijazah Penyetaraan dari Dikti/Kemenag bagi Lulusan Luar Negeri sebanyak 3 lembar
  • Menyerahkan salinan copy SK dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT sebanyak 3 rangkap
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan Pasport bagi Warga Asing, masing-masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran Rp. 500.000,-
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy (email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id).

Catatan : Kelas tersesebut akan dibuka jika memenuhi kuota sebanyak minimal 15 orang mahasiswa

PERSYARATAN MAHASISWA KONVERSI

  • Fotocopy transkip akademik yang di legalisir asli;
  • IPK minimal 3,00;
  • Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi asal (asli);
  • Surat keterangan pindah dari kopertis bagi PTS  lintas kopertis;
  • Melampirkan KTM asli beserta fotocopy-nya;
  • Print Out data dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT)-DIKTI;
  • Status akreditasi (sertifikat);

BIAYA PERKULIAHAN
– Lihat rincian biaya perkuliahan (click disini)

Catatan: Pengumuman hasil tes akan diumumkan melalui website: ppsuika.ac.id / WA Center
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax: 0251-7559354
Email: pascasarjana@uika-bogor.ac.id