Categories:

Jelang Akreditasi Program Studi Magister Tekhnologi Pendidikan
Program Studi Magister Tekhnologi Pendidikan merupakan salah satu jurusan favorit dalam lingkungan Pascasarjana UIKA. Sejak dikeluarkan ijin penyelenggaraan dari Kemendiknas nomor 106/E/O/2011 tahun 2011, Prodi Magister Teknologi Pendidikan telah menerima mahasiswa kurang lebih 100 orang mahasiswa. Kebanyakan dari mereka adalah Kepala Sekolah dan para guru.
Untuk memperoleh pengakuan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi, tahun ini Prodi Magister Tekhnologi Pendidikan sedang menyiapkan bahan-bahan untuk mengajukan Akreditasi ke BAN-PT. Proses pengajuan ini meliputi penyiapan dokumen-dokumen, penyelenggaraan kegiatan-kegiatan seminar, penerbitan jurnal, dan lainnya. Kegiatan Persiapan Akreditasi ini dipimpin langsung oleh Dr. Zaenal Abidin Arif, M.Sc sebagai Ketua Prodi dan Dr. Laksmi Nurharini sebagai Sekretaris Prodi.
Para mahasiswa Prodi ini juga ikut dilibatkan dalam proses Akreditasi, khususnya dalam penyelenggaraan seminar yang bertaraf nasional. Seminar yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2012 akan mengambil tema tentang Peran Tekhnologi Pendidikan di Indonesia. Ketua Panitia seminar ini adalah mahasiswa angkatan pertama pada Prodi Magister Tekhnologi Pendidikan, yaitu Drs. Yusuf Permata.
Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan ini, Dr. Zaenal Abidin Arif, M.Sc sudah mengadakan empat kali pertemuan untuk membahas dan mematangkan proses Akreditasi. Dr. H. Ulil Amri Syafri, MA selaku Asisten Komisi Pendidikan Pascasarjana UIKA turut hadir dalam rapat-rapat tersebut untuk mengawal proses persiapan Akreditasi.
Bermimpi Indah adalah gratis. Namun ketika terbangun dari tidur, keindahan mimpi itu tentu akan lepas begitu saja. Hasil baik yang akan diperoleh dari Akreditasi Prodi Magister Tekhnologi Pendidikan bisa jadi kenyataan jika mau bekerja keras dan mengikuti semua prosesnya. Kata orang bijak, “berani bermimpi adalah cetak biru sebuah visi ke depan”. Semoga Prodi Magister Tekhnologi Pendidikan yang dipimpin Dr. Zaenal Abidin Arif, M.Sc terus ber-mujahadah dalam meraih mimpi-mimpi itu.