Menteri Pertanian Meresmikan Pembangunan Masjid Al Hijri II dan Gedung Pascasarjana UIKA

Sabtu, 10 November 2012, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meresmikan pembangunan Masjid Raya Al-Hijri II dan Gedung Utama Pasca Sarjana UIKA. Peresmian pembangunan kedua bangunan tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Suswono, MMA., di Kampus UIKA, Jl. KH. Sholeh Iskandar, KM. 2 Bogor.

Dr. H. Ending Bahruddin, M.Ag selaku Rektor UIKA Bogor mengatakan, Masjid Al Hijri II merupakan kebutuhan masyarakat di lingkungan kampus dan sekitarnya, sebagai sarana dan fasilitas ibadah. selain itu pembangunan masjid iniĀ diharapkan tidak hanya sebagai tempat ibadah atau shalat saja, tapi dapat meningkatkan perkembangan intelektual yang Islami, melalui pendidikan, program-program diskusi, seminar, dan penyediaan perpustakaan.

Selain peresmian pembangunan Masjid Al-Hijri II, UIKA Bogor juga meresmikan pembangunan Gedung Utama Pasca Sarjana. Rencananya gedung yang dirancang tiga lantai ini, dibangun di areal seluas 3000 m2 dengan target masa pembangunan sekitar tiga tahun. Sebenarnya bangunan S3 dan S2 yang ada saat ini peruntukannya bukan untuk ruang kuliah, melainkan untuk aula dan perpustakaan. Tapi karena kebutuhan yang sangat mendesak adalah ruang kuliah, maka untuk sementara dijadikan ruang kuliah. Dan nanti jika gedung utama pascasarjana sudah jadi, maka disitulah ruang kuliah dan ruang pimpinan dan bangunan lama berfungsi kepada fungsi awal yakni aula dan perpustakaan.

You may also like...