UIKA KEMBALI MELULUSKAN DOKTOR PENDIDIKAN ISLAM

Jum’at 28 Juni 2013/19 Sya’ban 1434 H, Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Bogor kembali meluluskan Doktor Pendidikan Islam. Kali ini, 3 orang promovendus berhasil mempertahankan Disertasi mereka di hadapan Dewan Sidang Terbuka Promosi Doktor.

  1. Abul ‘A’la al-Maududi dengan judul Disertasi Metode Tahfidz Al-Qur’an Bagi Pelajar Dan Mahasiswa (Studi Pada Lembaga Rumah Al-Qur’an El-Fawaz. Disertasi ini berhasil dipertahankan di hadapan dewan sidang yang terdiri dari Dr. H. Ending Bahruddin M.Ag (Pimpinan Sidang), Prof. Dr. KH Didin Hafiduddin M.S (Promotor), Dr. H. Endin Mujahidin M.Si (Co-Promotor), Prof.Dr. H. Nanang Fattah M.Pd (Penguji I), H. Adian Husaini M.Si, Ph.D (Penguji II), dan Dr. H. Ibdalsyah M.A (Penguji III) dengan predikat Cum Laude (Dengan Pujian).
  2. Suparta dengan judul Disertasi Implementasi Kebijakan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Agama Islam Berbasis Akhlak Di SMP 2 Koba Bangka Tengah Kepulauan Bangka Belitung. Disertasi ini berhasil dipertahankan di hadapan dewan sidang yang terdiri dari Dr. H. Ending Bahruddin M.Ag (Pimpinan Sidang), Prof. Dr. KH Didin Hafiduddin M.S (Promotor), Dr. H. Endin Mujahidin M.Si (Co-Promotor), Prof.Dr. H. Nanang Fattah M.Pd (Penguji I), Prof. Dr. H. Didin Saefuddin M.A (Penguji II), dan H. Adian Husaini M.Si, Ph.D (Penguji III) dengan predikat Sangat Memuaskan
  3. Masdalipah dengan judul Disertasi Implementasi Model Tematik Dalam Pembelajaran Agama Islam Pada Pendidikan Anak Usia Dini Di Raudhatul Athfal Al-Jihad Depok Jawa Barat. disertasi ini berhasil dipertahankan di hadapan dewan sidang yang terdiri dari Dr. H. Ending Bahruddin M.Ag (Pimpinan Sidang), Prof. Dr. H. Ahmad Tafsir (Promotor), Dr. H. Endin Mujahidin M.Si (Co-Promotor), Prof. Dr. KH. Didin Hafiduddin, M.S (Penguji I), Prof.Dr. H. Abuddin Nata M.A, (Penguji II), dan H. Adian Husaini M.Si, Ph.D (Penguji III) dengan predikat Cum Laude (Dengan Pujian)

Dengan lulusnya 3 orang promovendus tersebut, berarti sampai saat ini Program Pascasarjana UIKA telah meluluskan 42 Doktor Pendidikan Islam.

You may also like...