Minggu, 08 September 2013/03 Dzulqo’dah 1434 H, Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Bogor kembali meluluskan Doktor Pendidikan Islam. Kali ini, 2 orang promovendus berhasil mempertahankan Disertasi mereka di hadapan Dewan Sidang Terbuka Promosi Doktor.

  1. Edi Suhadi dengan judul Disertasi Pengembangan Motivasi Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran di Madrasah (Studi Ex Post Facto Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Bekasi). Disertasi ini berhasil dipertahankan di hadapan dewan sidang yang terdiri dari Dr. H. Ending Bahruddin M.Ag (Pimpinan Sidang), Prof. Dr. H. Ahmad Tafsir (Promotor), Dr. H. Endin Mujahidin M.Si (Co-Promotor), Prof. Dr. KH Didin Hafiduddin M.S (Penguji I), H. Adian Husaini M.Si, Ph.D (Penguji II) dengan predikat Cum Laude (Dengan Pujian).
  2. Hikmat Kamal dengan judul Disertasi Pemikiran Pendidikan Abdul Malik Fadjar. Disertasi ini berhasil dipertahankan di hadapan dewan sidang yang terdiri dari Dr. H. Ending Bahruddin M.Ag (Pimpinan Sidang), Prof. Dr. H. Abuddin Nata, MA (Promotor), Dr. H. Endin Mujahidin M.Si (Co-Promotor), Prof.Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS (Penguji I), Prof. Dr. H. Didin Saefuddin M.A (Penguji II), dan H. Adian Husaini M.Si, Ph.D (Penguji III) dengan predikat Sangat Memuaskan

Dengan lulusnya 2 orang promovendus tersebut, berarti sampai saat ini Program Pascasarjana UIKA telah meluluskan 46 Doktor Pendidikan Islam.