Categories:

Pekan terakhir di bulan April 2014, Program Studi Magister Teknologi Pendidikan mengadakan sidang tesis untuk para mahasiswa tingkat akhir. Sidang tesis ini akan diadakan selama empat hari, dimulai pada hari Selasa 29 April 2014 dan berakhir pada hari Sabtu, 3 Mei 2014.

Pada hari Selasa, sebanyak enam mahasiswa sudah mengikuti sidang tesis. Dan pada hari Rabu, ada empat mahasiswa. Sisanya akan diuji pada hari Jum’at dan Sabtu karena hari Kamis libur terkait hari Buruh.

Sejumlah judul diajukan dalam sidang ini terkait dengan penggunaan teknologi sebagai media pendidikan. Ruhid, mahasiswa kelahiran Brebes tahun 1968 mengambil judul tesis Hubungan Antara Persepsi Siswa Terhadap Pemanfaatan Media Powerpoint dan Minat Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Ada juga Siti Nur Rochmah, mahasiswa kelahiran Bogor 1972 yang mengambil judul tesis Pembelajran Think Pair Square Berbantuan Youtube untuk meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris di SMP Negeri 5 Bogor.

Dengan lulusnya sejumlah master di bidang Teknologi Pendidikan ini, UIKA berharap mereka bisa memberikan kontribusi positif yang akan memperbaiki kondisi pendidikan di negeri ini di masa mendatang.