Visitasi Akreditasi Institusi Universitas Ibn Khaldun Bogor

Selasa, 13 Desember 2016 – Universitas Ibn Khaldun Bogor telah di visitasi Akreditasi Intitusi oleh tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dihadiri oleh empat Asesor yang terdiri dari Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono. (UNAIR); Prof. Dr. H. Djalal Rosyidi, Ir., A.P., MS. (UB); Dr. Suaryanto, S.T., M.Eng. (UGM); Dr. Azwar, M.Si. (UNAND). Para Asesor tiba di Universitas Ibn Khaldun Bogor pukul 07.30 WIB yang disambut dengan baik oleh Ketua Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Para Guru Besar, dan Dekan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Kegiatan Visitasi tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin-Rabu (12-14 Desember 2016). Pertemuan pertama dilakukan di Gedung Rektorat Universitas Ibn Khaldun Bogor di lantai 3 Ruang Rapat. Pertemuan ini dihadiri semua pimpinan Universitas dari tingkat yayasan, rektorat, guru besar, dekanat, dan seluruh kepala unit dan lembaga di selingkungan Universitas Ibn Khaldun Bogor. Pada tanggal 13 Desember 2016 sebelum dilakukan klasifikasi data oleh para asesor, dilakukan pembukaan oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor dan pembukaan dari perwakilan asesor yaitu Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono.

Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dr. H. E. Bahruddin, M.Ag, mengharapkan dukungn semua sivitas akademika Universitas Ibn Khaldun Bogor agar Akreditasi Institusi ini dapat berjalan sukses, lancar dan memperoleh nilai yang terbaik. Semua ini kita lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswa dan almamater UIKA Bogor yang kita cintai ujarnya.

Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono selaku ketua tim asesor mengatakan, “Kami ini sama sekali bukanlah jaksa atau KPK yang hendak memeriksa Universitas Ibn Khaldun Bogor, namun hanya untuk mengecek kesesuaian apa-apa yang ada dalam portofolio yang telah dikirimkan UIKA Bogor kepada BAN-PT di Jakarta dengan kenyataan sebenarnya”. Untuk itulah, ia berharap sivitas akademika UIKA Bogor memberikan keterangan yang apa adanya atas pertanyaan-pertanyaan tim asesor.

Setelah Pembukaan berlangsung para asesor melakukan verifikasi dokumen. Selain, melakukan verifikasi dilakukan. Pada pukul 13.30 setelah istirahat. Prof. Dr. H. Djalal Rosyidi, Ir., A.P., MS. dan Dr. Azwar, M.Si. melalukan survey di lapangan di setiap gedung – gedung sekitar Universitas Ibn Khaldun Bogor. Salah satu gedung yang di survey yaitu gedung KH. Sholeh Iskandar (Sekolah Pascasarjana) Universitas Ibn Khaldun Bogor. Setelah survey selesai di lakukan foto bersama di depan gedung KH. Sholeh Iskandar (Sekolah Pascasarjana) Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Pada pukul 18.30 WIB, setelah para asesor melakukan verifikasi data, survey lapangan dan rapat para asesor. Para Asesor, Rektor dan jajarannya melakukan rapat penutupan sekaligus secara simbolis memberikan dokumen hasil visitasi dari ketua tim asesor (Prof. Dr. dr. Indri Safitri Mukono) kepada Rektor UIKA Bogor (Dr. H. E. Bahruddin, M.Ag).

Serah Terima Berkas Visitasi

You may also like...