Categories:

Kamis, 26 Januari, Program Studi Magister Pendidikan Islam menyelenggarakan Ujian Komprehensif mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Pembukaan Ujian Komprehensif ini dibuka  jam 07. 30 WIB oleh Wakil Direktur Pascasajana dan Ketua Program Studi Magister Pendidikan Islam. Acara Ujian Komprehensif  ini dihadiri oleh 56 Mahasiswa. Ujian tersebut guna meraih Gelar Magister Pendidikan Islam.

Proses Ujian Tulis

Materi yang diujikan meliputi Tafsir Hadist Pendidikan Islam, Ilmu Pendidikan, Islamic Worldview, dan Metodologi Penelitian. Proses ujian dilakukan secara tulis dan lisan. Pada ujian lisan di bagi menjadi 3 Majelis dengan dosen yang berbeda. Pada majelis 1 di uji secara lisan oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS, Dr. Hj. Indupurnahayu, SE., MM., Ak, Dr. Budi Handrianto, M.Pd.I, dan Dr. H. Ruhenda, M.Pd. Majelis 2 di uji oleh Dr. H. Akhmad Alim, MA, Dr. H. Hasbi Indra, MA, Dr. Abdul Hayyie Al Kattami, Lc., MA dan H. Hendri Tanjung, Ph.D. Kemuadian pada Majelis 3 yaitu, Dr. Anung Al Hammat, Lc., M.Pd.I, Dr. H. Endin Mujahidin, M.Si, H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D dan Dr. Zainal Abidin, M.Sc.

Proses Ujian Lisan

Setelah berakhirnya proses ujian secara tulis dan lisan. Pada pukul 13.00 WIB mahasiswa berkumpul untuk penutupan dengan Ketua Prodi Magister Pendidikan Islam Dr. H. Hasbi Indra, MA. Dengan senyuman dan hati senang para mahasiswa pun merasa lega telah menyelesaikan ujian dengan baik dan lancar.

Penutupan Ujian Komprehensif

 

Foto Bersama