Seminar Nasional Teknologi Pendidikan

Bogor, Sabtu 14 Juli 2012 merupakan hari diselenggarakannya acara seminar nasional teknologi pendidikan yang bertema “Teknologi Pendidikan Menyongsong Tantangan Pendidikan Masyarakat Islam di Masa Depan” yang diadakan oleh Program Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor Program Studi Magister Teknologi Pendidikan. Pada acara tersebut diisi oleh beberapa pembicara diantaranya, Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA (Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama RI) dengan judul makalah “Pengembangan Teknologi Pendidikan untuk Guru Berdasarkan Pandangan¬†

Islam“, Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc (Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten) dengan judul makalah “Infrastructure, Administration And Human Resource Development Of Educational Technology“, dan Wijaya¬†Kusuma, M.Pd (Writer Blog/Guraru Acer Award 2012) dengan judul makalah “Pemanfaatan Blog Untuk Meningkatkan Kreatifitas Menulis Bagi Guru“. sedangkan Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS (Wamendikbud Bidang Pendidikan) berhalangan hadir dikarenakan ada keperluan lain.

Seminar dengan tema “Teknologi Pendidikan Menyongsong Tantangan Pendidikan Masyarakat Islam di Masa Depan” memberikan antusias bagi para peserta karena ada sebagian peserta yang baru mengetahui bagaimana pendidikan disandingkan dengan dunia teknologi khususnya teknologi informasi, terlihat dari tema-tema yang dibawakan oleh para pembicara bahwa pendidikan itu penting dan bagaimana mengemasnya dalam memanfaatkan teknologi sehingga menghasilkan metode pembelajaran yang lebih maju.

You may also like...