Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru TA. 2017-2018 (Genap)


Semester Ganjil 2017/2018

No. Kegiatan Program
Pendidikan
Akhir Pendaftaran
1. Penerimaan Semester Ganjil   Magister
(Pendidikan Islam, Ekonomi Islam, Manajemen, Teknologi Pendidikan)
28 Febuari 2018
2. Penerimaan Semester Ganjil   Doktor 28 Febuari 2018

Keterangan:
– Jadwal seleksi akan dihubungi oleh masing-masing Staf Program Studi.
– Pengumuman akan diinformasikan melalui website dan akan dihubungi oleh Staf Program Studi.

Persyaratan Registrasi Pendaftaran:
PROGRAM DOKTOR

  • Menyerahkan salinan copy ijazah S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  yang telah dilegalisir;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai S1 (1 lembar) dan S2 (3 lembar)  dengan IPK minimal 3,0 (pada skala 4) yang telah dilegalisir;
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP dan KK (Kartu Keluarga) masing –  masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa;
  • Membuat surat pernyataan sanggup membiayai kuliah selama masa studi (jika ditanggung sendiri);
  • Menyerahkan surat izin dari instansi tempat bekerja;
  • Menyerahkan surat keterangan kesehatan dari dokter yang berwenang;
  • Membayar uang pendaftaran
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

PROGRAM MAGISTER

  • Menyerahkan salinan copy ijazah D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Menyerahkan salinan copy transkip nilai D4/S1 yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar;
  • Pas photo berwarna dan terbaru ukuran 2×3 dan 3×4, masing-masing 3 lembar;
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan;
  • Menyerahkan copy KTP dan KK (Kartu Keluarga) masing –  masing 3 lembar;
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pimpinan atau tokoh masyarakat yang memiliki kualifikasi untuk menilai kompetesi nilai akademik calon mahasiswa, yang telah disediakan pada formulir pendaftaran.
  • Membayar uang pendaftaran
  • Berkas diserahkan langsung kesekretariat Sekolah Pascasarjana dalam bentuk hardcopy dan softcopy.

MATERI UJIAN MASUK
Untuk tes masuk program doktor :

  1. Membuat proposal penelitian/disertasi;
  2. Tes potensi akademik secara lisan, yang mencakup: Wawasan keislaman, Tafsir hadits pendidikan, dan Ilmu bidang kependidikan.

Untuk tes masuk program magister :

  1. Tes Potensi Akademik (TPA)
  2. Wawancara

BIAYA PERKULIAHAN
– Lihat rincian biaya perkuliahan (click disini)

TEMPAT PENDAFTARAN
Di Gedung Sholeh Iskandar (Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor)

TEMPAT PEMBAYARAN

  • Bank Amanah Ummah No. Rek. 1310100326 a.n. Pasca MAI
  • Bank BRI Syariah Cab. Bogor No. Rek. 1000323302 a.n. Program Pascasarjana UIKA
  • Bank BRI Unit Cimanggu Bogor No. Rek. 4799-01.000700.50.6 a.n. Program Pascasarjana Univ. Ibn Khaldun
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun
Jl. K.H. Sholeh Iskandar Km. 2 Bogor 16162
Telp: 0251-7559354, Fax: 0251-7559354
Email: info@pps.uika-bogor.ac.id

You may also like...