Categories:
Penyerahan SK Izin Penyelenggaran Program Studi Baru oleh Kemenag RI kepada UIKA

Bogor, 15 Maret 2022 – Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd. Serahkan Surat Keputusan (SK) Penyelenggaraan Program Studi Doktor Ekonomi Syariah, Sekolah Pascasarjana dan Prodi Manajemen Haji dan Umrah, Fakultas Agama Islam, kepada Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. di Gedung Rektorat Kampus UIKA Bogor Jl. Sholeh Iskandar.

Dalam Sambutannya Rektor UIKA Bogor mengucapkan terimakasih atas izin dan kepercayaan Kemenag RI kepada UIKA Bogor untuk menyelenggarakan Program Studi Doktor Ekonomi Syariah, Sekolah Pascasarjana serta Program Studi Manajemen Haji dan Umrah, Fakultas Agama Islam, Universitas Ibn Khaldun Bogor.

“Alhamdulillah kami atas nama Universitas Ibn Khaldun Bogor mengucapkan terimakasih atas amanah ini semoga kami dapat menjalankannya dengan baik, Amanah ini harus kita tunaikan karena bukan hanya dari kemnterian agama yang akan mempertanyakan kinerja kita tapi nanti juga di akhirat ini juga jadi pertangung jawaban kita.” ucapnya.

Sementara itu Dr. H. Rohmat Mulyadi Sapdi, M.Pd. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan agama, Kemenag RI dalam kesempatannya menyampaikan bahwa UIKA merupakan kampus yang sangat baik dan sangat layak untuk menyelangarakan pendidikan pada strata Doktor.

“Saya baru tahu bahwa ada kampus hebat Seperti UIKA ini, SDM-nya luar biasa, Doktornya banyak Ph.D-nya, Profesornya banyak, sangat jarang saya kira ada kampus swasta yang dikelola dengan baik seperti ini, jadi UIKA ini sangat layak untuk menyelangarakan Pendidikan.” ucapnya.

“Saya Sangat senang membawa SK pendirian Program Studi Doktor Ekonomi Syariah, Sekolah Pascasarjana serta Program Studi Manajemen Haji dan Umrah, Fakultas Agama Islam, Universitas Ibn Khaldun Bogor ini yang saya kira Program ini sangat diperlukan, kami datang untuk mengenapkan program studi Pascasarjana dari 5 menjadi 6 , untuk program sarjana juga sangat relevan jadi saya menurut saya ini menjawab kebutuhan” tambahnya.

Acara yang berlangsung secara Hybrid (onsite & online) turut dihadiri oleh Para Wakil Rektor Serta Direktur Pascasarjana, Prof. KH. Didin Hafidhudin, M.S. Wakil direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Akademik, Inovasi, dan Kemahasiswaan H. Hendri Tanjung, Ph.D, Wakil Direktur Wakil Direktur Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Dakwah. Dr. H., Ibdalsyah., M.A., Ketua Program Studi Doktor Ekonomi Syariah Prof. Dr.H. Jaih Mubarok, S.E.,M.H.,M.Ag, Kepala Kantor Penjaminan Mutu dan Audit Internal (KPMA) Dr. Renea Shinta Aminda, SE., MM, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Dr, Immas Nurhayanti, M.S.M. , Sekretaris Program Studi Magister Ekonomi Syariah Dr. Hj. Qurroh Ayuniyyah, M.Ec., dan juga Para Dosen.